Pemasaran Strategik

Judul  : Pemasaran Strategik

Pengarang :  Fandy Tjiptono Gregorius Chandra Dadi Ardiana

Tahun Terbit : 2008

Penerbit : Andi

Buku Pemasaran Strategik ini secara kompherensif mengupas domain dan dinamika pemasaran secara umum, dan konsep, riset serta perkembangan strategi pemasaran pada khususnya.Sejumlah isu terkini yang diintegrasikan ke dalam 12 Bab dari buku ini antara lain :

> Pergeseran paradigma dari Goods-Dominant Logic ke arah Service-Dominant Logic (S-D logic)

> Perspectif baru dalam pemasaran , di antaranya Relationship Marketing, Marketing Engineering, Retro-Marketing, dan Postmodern Marketing

> Brand longevity dan ilustarsi kasus-kasus Branding blunders

> 10 teori kepuasan pelanggan (cognitive dissonance theory,contrast theory,assimilation-contrast theory,adaptation-level theory,opponent-process theory,equity theory,consumer surplus,utility theory,alienation,an communication-effect theory)

> Perspektif,riset,dan tantangan pengukuran orientasi Pasar ( Market Orientation= MO).

> Marketing metrics sebagai basis pengukuran kinerja pemasaran

> Consumer – Generated Media (CGM), yakni media yang di ciptakan oleh konsumen bagi konsumen sendiri, seperti Blog, Podcasting, Wiki, Public message, boards, social networks, dan product review sites

> Point-of-Purchase (POP) Communications, Yang merupakan peluang emas sekaligus kesempatan terakhir bagi produsen dan pengecer untuk memengaruhi pilihan akhir konsumen menyangkut produk dan merek yang bakal dibeli.

    This entry was posted in Resensi and tagged , . Bookmark the permalink.

    Leave a Reply